Sekolah Hanya Formalitas

Sekolah Hanya Formalitas, Benarkah?

Sekolah Hanya Formalitas, Benarkah?

Air-max-run.Com – SD, SMP dan SMA memang merupakan salah satu konsep pendidikan yang wajib diamalkan dan memang sudah merupakan ketentuan wajib belajar di Indonesia. Namun pernahkah Anda berpikir “Apa sih yang nantinya didapatkan dengan sekolah mulai dari SD, SMP, SMA bahkan sampai kuliah?” Apakah semua ilmu tersebut bisa diterapkan di dunia kerja?

Ini yang memang menjadi salah satu aspek yang penting dipertimbangkan dan mari kita renungkan kembali. Salahkah jika masyarakat kemudian berpikir bahwa ilmu pendidikan dari SD, SMP, SMA adalah ilmu yang universal? Tak banyak orang yang menerapkan ilmu dari pendidikan sejak SD, SMP dan SMA. Kecuali guru dan sebagainya memang mungkin nantinya akan menerapkan ilmu dari pendidikan yang pernah dipelajari. Lalu bagaimana dengan pengusaha? Atau mungkin dokter? Apakah ilmunya didapat dari sejak SD? Ternyata itu juga tidak. Lalu benarkah sekolah hanya formalitas semata klik www.bahasainggrisoke.com ?

Bukti Nyata Tentang Suatu Pendidikan

Mungkin kita semua sudah tidak asing lagi dengan dunia facebook bukan? Dan Anda tahu siapa pendirinya? Ya, tepat sekali! Pendiri facebook adalah Mark Zuckerberg. Beliau ini dulunya mahasiswa di Harvard University Amerika Serikat. Pada suatu hari Mark diberi tugas oleh dosen dan dikerjakan bersama teman satu kosnya sampai akhirnya ia berhasil menemukan sebuah sosial media sederhana. Dan ia memberikan nama The Facebook.

Seiring berjalannya waktu kemudian the facebook banyak yang tertarik. Karena merasa bahwa ada banyak orang yang masuk kemudian Mark mengganti nama menjadi facebook. Dan sampai saat ini kalau orang yang join ke facebook dapat berinteraksi dengan sangat positif tidak hanya dalam lingkup satu wilayah negara saja melainkan juga dalam lingkup seluruh dunia.

Demi suksesnya facebook bahkan Mark rela berhenti menjadi seorang mahasiswa dan kemudian fokus mengembangkan sosial media ini. Dan terbukti. Karena kerja keras dan ketegasan didalam memilih jalan hidup kemudian sampai saat ini ia juga telah mengantongi apa yang menjadi pengorbanan dan perjuangannya. Yaitu Mark dapat menjadi seorang pengusaha muda yang sangat kaya di dunia. Tentu pencapaian fantastis dari seorang anak muda ini harus dicontoh. Semangatnya dan tekadnya. Dan mungkin ini juga menjadi salah satu bukti bahwa apa yang diajarkan di bangku sekolah belum tentu diamalkan dalam dunia kerja. Karena itu pandai dalam ilmu pengetahuan sih boleh. Malah sangat baik. Hanya saja jangan lupa untuk mengasah keterampilan karena belum tentu ilmu pengetahuan Anda satu – satunya penolong ketika terjun di dunia kerja.

Demikian sedikit informasi tentang formalitas sekolah dan bukti nyata tentang fakta ilmu pendidikan di sekolah. Semoga informasi diatas dapat menjadi inspirasi agar bisa berpikir lebih maju.

Baca Juga :