tips Dekorasi Rumah

11 Tips Membuat Dekorasi Rumah Jadi Lebih Menarik

11 Tips Membuat Dekorasi Rumah Jadi Lebih Menarik

air-max-run.com – Untuk mendekorasi seluruh ruangan di rumah, Anda pasti membutuhkan banyak waktu luang serta dana yang tidak sedikit. Pasalnya kalau dikerjakan setengah-setengah pasti tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Nah, jika Anda tidak memiliki waktu atau (tentunya) dana lebih untuk merenovasi rumah secara keseluruhan, berikut 11 tips mudah untuk membuat dekorasi rumah Anda menjadi lebih menarik

1. Wallpaper border
Anda tidak harus mengecat atau melapisi seluruh tembok dengan wallpaper agar lebih menarik. Coba wallpaper border. Di pasaran Anda dapat menjumpai beraneka ragam warna, bentuk dan pola wallpaper border. Taruh perangkat ini di tengah tembok agar mampu memikat mata.

2. Karpet atau permadani
Kendati Anda sudah memiliki sebuah ruangan yang penuh dengan karpet, namun tidak ada salahnya jika Anda menambahkan karpet atau permadani yang memiliki corak dan warna mencolok agar tampilannya sedikit beda. Anda dapat menaruhnya di lantai, menggantungnya ditembok atau menempatkannya di langit-langit. Cobalah untuk bereksperimen dan lebih kreatif.

3. Taruh kain berenda atau kelambu di jendela
Penerapan langkah ini merupakan cara paling mudah untuk mendekorasi ruangan. Dimensinya yang lebih pendek ketimbang gorden namun menambah kecantikan dari jendela tersebut.

4. Buat rumah Anda teratur
Mungkin terdengar bukan seperti tips dekorasi. Namun dengan mengatur dan menata ruang atau rumah menjadi lebih rapih, tidak hanya menghasilkan tampilan yang lebih baik, namun akan menambah kenyamanan penghuninya.

5. Coba beri penerangan baru di langit-langit
Dengan mengadopsikan sistem penerangan baru di ceiling rumah bakal membawa hasil yang mengagumkan. Tampilan rumah akan sedikit berbeda meski Anda tidak merubah tatanan furniture di sebuah ruangan.

6. Tambah warna
Ada berbagai cara untuk menambahkan warna ke dalam rumah Anda. Bisa melalui gorden baru, bantal, taplak meja, folding screen, seprai kasur dan yang lainnya.

7. Cat lemari dengan warna baru
Belum menyiapkan dana untuk menebus lemari baru? Tenang.. Jika Anda memiliki lemari kayu, segera laburi lemari tersebut dengan cat akrilik khusus kayu.

8. Dekorasi tembok Anda
Caranya cukup simple. Tinggal menggantungkan lukisan, foto lengkap dengan framenya, benda seni atau apa saja yang Anda suka dan membuat Anda nyaman.

9. Tambahkan pelapis lampu baru
Dengan menambahkan pelapis baru dengan bentuk dan desain yang dekoratif, akan membuat Anda lupa pada bentuk dan desain pelapis lampu lama yang datar dan membosankan.

10. Tambahkan alas pada kursi
Menambahkan alas pada kursi tidak hanya akan memberikan tampilan kursi yang lebih segar dan baru, namun juga bakal menyembunyikan goresan-goresan yang terdapat pada kursi tersebut.

11. Tambahkan vas bunga, tempat lilin atau hiasan lain di meja
Anda dapat menempatkan berbagai ukuran tempat lilin di dalam sebuah bak dekoratif, vas dengan beraneka warna bungaatau hiasan unik lainnya di tengah meja untuk menambah keindahan ruangan.

Tidak semua home makeover membutuhkan kontraktor dan dana jutaan rupiah. Jika Anda punya sedikit waktu di akhir minggu ini, segera lakukan beberapa langkah tersebut.

Baca juga artikel lainnya tentang desain rumah :